Aplikasi Buat Time Management Selama WFH
Dengan masa pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir masih banyak para pekerja yang harus menyelesaikan pekerjaannya di rumah. Tapi, ketika pekerjaan di bawa ke rumah malah mengakibatkan jadwal sehari-hari semakin berantakan. Itulah mengapa sangat penting menggunakan aplikasi buat time manajement selama WFH.
Daftar Aplikasi Manajemen Waktu Yang Recommended
Maka di bawah ini adalah beberapa aplikasi recommended yang sangat
cocok dipakai para pekerja selama WFH:
·
Aplikasi Toggl
Apakah Anda pernah mendengar istilah pomodoro? Istilah ini merupakan
teknik dalam manajemen waktu yang mana setiap orang harus fokus secara maksimal
dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Konsepnya ialah dengan membuat blok waktu,
25 menit kerja fokus, 5 menit istirahat kemudian 25 menit kerja fokus lagi dan
seterusnya.
Konsep seperti ini telah diterapkan pada aplikasi Toggl, sebab aplikasi
ini memiliki peran penting menjadi timer yang juga mampu mengatur kerja ataupun
mengatur pomodoro. Pemakaian dari aplikasi ini mampu memudahkan seseorang dalam
memantau banyak waktu sekaligus untuk suatu pekerjaan.
Para penggunanya nantinya mampu melihat hasil dari review varian,
mingguan atau bahkan bulanan yang sudah tercatat pada aplikasi. Dengan begitu Anda
mampu mengetahui apakah waktu dari fokus bekerja telah sesuai.
·
Aplikasi Rescue Time
Aplikasi buat time management selama WFH
berikutnya adalah rescue time. Aplikasi seperti ini berguna untuk memantau
dalam produktivitas ketika mengerjakan tugas kantor. Aplikasi ini memang
berbasis web sehingga mampu melakukan pelacakan dari segala aktivitas dunia
maya antara inti dari gadget ataupun komputer.
Aplikasi ini punya fitur agar setiap penggunanya memperoleh update dari
data harian, data mingguan bahkan sampai. Tapi ada pula data tahunan yang akan
dikirimkan. Para pemakai mampu melacak tingkat produktivitas sehari-hari apakah
mereka cenderung menghabiskan waktu yang produktif atau tidak.
Remember The Milk
Aplikasi berikutnya yang merupakan aplikasi manajemen waktu yang
terbilang cukup unik, dan menjadi solusi untuk beberapa orang yang bekerja
dengan banyak perangkat berbeda. Aplikasi ini rupanya sangat kompatibel untuk
ponsel, komputer, Gmail dan juga Outlook.
Aplikasi ini pun juga mampu mencatat segala hal yang perlu dilakukan
dalam 1 hari secara terstruktur. Karena memiliki tampilan sederhana maka
aplikasi ini cocok dipakai oleh pemula. Bahkan aplikasi ini hampir mirip dengan
to do list dengan adanya fitur lengkap widget dan notifikasi.
Aplikasi MyLifeOrganized
Berikut yang merupakan aplikasi dengan nama my life organized, Aplikasi
ini sangat cocok untuk membantu para pengguna mengelola tugas. Aplikasi ini
punya fitur untuk bisa membuat daftar tugas serta mengaturnya dengan sesuai
keperluan. Prinsip dari aplikasi ini hampir mirip dengan to do list, sebab para
penggunanya mampu membuat target fokus ataupun tugas mana yang perlu
diprioritaskan.
Mengenai kelebihan lain dari aplikasi tersebut memiliki kemampuan untuk
bisa disinkronkan dengan perangkat lain. Sinkronisasi dari semua daftar tugas
yang ada di aplikasi komputer mampu tersimpan ke dalam harddisk komputer. Dengan
adanya alarm yang mampu mengingatkan ataupun mengatur durasi pada setiap tugas.
Secara otomatis bisa mengontrol diri agar pekerjaan yang dikerjakan selalu
optimal dan bekerja lebih produktif.
Nah, dengan adanya rekomendasi aplikasi buat timer manajemen selama
wfh tentu akan membantu Anda dalam menyelesaikan tugas tepat waktu.
Pastikan segera mendapatkan salah satu aplikasi tersebut agar bekerja lebih
produktif.
![]() |
Posting Komentar untuk "Aplikasi Buat Time Management Selama WFH"